Tuesday 20 August 2019

Peringatan HUT ke-74 RI Di Desa Somorejo

     Pada peringatan HUT ke 74 RI di desa Somorejo kecamatan Bagelen, masyarakat bersama para pemuda dan pemerintah desa bahu-membahu, bergotong-royong dalam mempersiapkan acara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada puncak acaranya diperingati dengan upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan Ndomas pada tanggal 17 Agustus.
malam tirakatan 17 an desa somorejo
     Seperti adat sebelumnya, pada malam tanggal 17 Agustus diadakan Tirakatan Do'a bersama di Pendopo Balai Desa Somorejo. Dengan Maksud dan Tujuan mendoakan dan mengenang jasa-jasa para leluhur, para sesepuh, para pahlawan, para pejuang yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi terwujudnya sebuah kemerdekaan.
     Dan sebuah harapan yang besar bagi kita yang menikmati hasil jerih payah para pejuang harus tetap semangat meneruskan perjuangannya karena sejatinya perjuangan belum berakhir justru semakin berat dan semakin sulit karena perjuangan melawan ego kita sendiri.
     Desa Somorejo membutuhkan pejuang-pejuang yang tangguh untuk melawan ketertinggalan, butuh pejuang yang handal untuk kesejahteraan warga masyarakatnya. Desa membutuhkan SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi pancasila. SDM unggul yang toleran, yang berakhlak mulia. SDM yang terus belajar, bekerja keras dan berdedikasi.
     Dalam hal ini pemuda dituntut untuk bersaing dalam kreatifitas, inovasi dan kecepatan. Pemuda harus melaju lebih cepat karena lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang dibutuhkan adalah cepat dan selamat.
 " Para pemuda desa bangkitlah demi Desamu, demi Bangsamu dan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia ".
 " Wahai para pemuda dengan jiwa yang berseri-seri mari berjalan terus jangan berhenti, revolusimu belum selesai. Jangan berhenti (Bung Karno) ".

Merdeka...!!!

No comments:

Post a Comment