Thursday 15 August 2019

Pemuda Kobarkan Semangat Nasionalisme Dari Desa

Semangat 45 gaeeesss...
Tetap di Blog Desaku 

     Pada momentum peringatan Ulang Tahun ke 74 RI tahun ini, harus mampu menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dari seluruh lapisan masyarakat.
     Tak terkecuali yang dilakukan oleh warga masyarakat di desa Somorejo kecamatan Bagelen kabupaten Purworejo, lewat peran para pemuda yang masih tersisa, " lho... kenapa kok pemuda yang masih tersisa? ". Karena memang banyak pemuda yang meninggalkan desanya dengan berbagai macam ragam alasan dan entah sampai kapan, kembali atau tidak ke desanya mereka punya jawaban masing-masing hanya waktu yang bisa menjawabnya.
     Melalui peran aktif para pemuda desa Somorejo dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam memperingati ulang tahun Republik Indonesia, yang proses perencanaanya dilakukan secara gotong-royong diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung-jawab serta rela berkorban terhadap desanya. Ketika rasa memiliki dan tanggung-jawab terhadap desanya sudah menguat maka akan timbul rasa nasionalisme yang semakin kuat pula.
     Sudah saatnya pemuda menjadi pelopor dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan serta menumbuhkan motivasi masyarakat desa, mengembangkan sifat kepemimpinan, mengembangkan karakter dan nilai-nilai kebersamaan juga tanggung-jawab serta rela berkorban.
     Semoga pemuda yang tersisa di desa tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap desa terlebih terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Secercah harapan dari desa Somorejo untuk Indonesia unggul.

MERDEKA ...!!!
NKRI HARGA MATI ...!!!

No comments:

Post a Comment