Friday 1 February 2019

The change come to my village


Perubahan adalah hal yang pasti akan terjadi. Tidak membutuhkan negosiasi apakah kita sudah siap atau belum. perubahan bisa datang dengan tiba-tiba, oleh sebab akibat dari usaha kecil kita. Yang pasti,, perubahan adalah salah satu hal yang akan membuat kita berpikir bahwa,, life must go on, so we cant to stay in one place, right ?

sok inggris lu ndroo... heh,heh,heh ( logat ketawanya kaya pak Jokowi ).
so...hidup harus terus berjalan, jadi kita tidak bisa tinggal disatu tempat, kan ???

Sampai detik ini, kita hidup di dunia dengan segala kebaikan-kebaikan Sang Maha Pencipta. Perubahan telah banyak terjadi, telah banyak kita lihat bahkan kita alami. Entah itu terpaksa lalu kita harus manut ngikut atau memang berubah karena ada hal yang membuatnya berubah. Now,,, I think the change come to my village.
Saat ini, kita telah melihat banyak perubahan di desa ini ( Somorejo Bagelen ).
prapatan tugu semprong
Dahulu kala, masih ingat anak-anak muda desa sering berkumpul dilahan kosong untuk sekedar bermain bola volly atau sepak bola bersama-sama ketika menjelang petang.
Sekarang ??? nyatanya sudah jarang melihat anak-anak yang berkumpul untuk hanya sekedar bermain.
Dahulu,,, setiap siang sehabis pulang sekolah anak-anak sebaya selalu berkumpul disebuah tempat yang sudah sepakat ditentukan untuk memenuhi kebutuhan naluri alami anak-anak yaitu bermain apa saja yang digemari.
Kini ???, kebanyakan asyik memainkan gadget didalam rumah tanpa interaksi.

Sangat bersyukur kita pernah merasakan asyiknya bermain berbagai macam permainan yang masih tradisional dan alami juga hasil karya tangan sendiri. kita bermain bersama teman-teman sebaya yang kini telah berkeluarga dan mungkin sesekali berbagi cerita masa kecilnya dengan anggota keluarga barunya.

Waktu telah merubah yang pernah ada, beruntunglah kebahagiaan telah tercipta dimasa itu, sehingga jikalau rindu melanda hanya butuh sekedar sedikit waktu untuk mencoba mengenang.
Ya...itu saja yang dapat dilakukan, hanya mengenang...
Perubahan sudah jelas terjadi di desa yang sejak dulu hingga sekarang masih tampak asri ini.
prapatan tugu semprong
Sahabat, kita tidak akan bisa bernegosiasi dengan perubahan. Maka,,, nikmatilah yang sudah tercipta dari perubahan yang ada.
Jemarimu saja awalnya kecil hanya dapat menggenggam sebuah benda yang kecil.
Sekarang ??? Jemarimu sudah dapat menggenggam jemari orang lain.

jangan lupa ya gaess... klik Follow

( Tepus somorejo my life my adventure )

1 comment: